Konsultan Internet Marketing

Image
Apakah konsultan internet marketing dan konsultan digital marketing itu profesi yang sama, atau beda? Pada dasarnya sama saja, Konsultan Digital marketing adalah Konsultan Internet Marketing. Dalam beberapa kasus mungkin secara konteks bisa jadi ada sedikit perbedaan yang signifikan dimana Konsultan Digital Marketing memiliki ruang lingkup yang lebih luas dibandingkan Konsultan Internet Marketing. Digital marketing atau pemasaran Digital adalah kegiatan usaha dalam mempromosikan dan atau menjual produk atau jasa dengan memanfaatkan media digital, termasuk dalam hal ini adalah internet serta perangkat pendukung. Jadi Digital Marketing merupakan pengembangan dari marketing konvensional. Ruang linkgup Digital marketing sangat luas yang pada intinya memanfaatkan teknologi Digital untuk menyampaikan pesan kepada calon konsumen. Internet marketing, dengan muatan yang sama terbatas pada penggunaan media online/internet saja. Jadi Penyampaian informasi bisnis kepada calon konsumen hanya

Belajar Membuat Web Toko Online

Belajar Membuat Web Toko Online | Sebetulnya membuat sebuah website toko online bisa dikatakan mudah, jika anda tahu dan mengerti cara membuatnya.Hal ini dikarenakan ada banyak aplikasi CMS ecommerce yang siap pakai semisal Opencart, atau anda bisa memanfaatkan CMS wordpress dan menginstall template khusus toko online. Ada banyak template toko online untuk wordpress yang tersedia dipasaran. Atau anda juga bisa memanfaatkan plugin ecommerce seperti woocommerce untuk membuat website toko online berbasiskan CMS wordpress.

Belajar Membuat Web Toko Online


Bagi anda yang belum faham dan atau belum mengerti bagaimana cara membuat website toko online, adan bisa belajar baik itu secara otodidak dengan mencari materi pembelajaran di internet atau melalui kelas khusus dna diajar langsung oleh pakarnya.

Belajar Membuat Website Toko Online


Untuk bisa membuat sebuah website toko online tanpa belajar pemrograman, maka ada beberapa hal yang perlu anda kuasai diantaranya :
  1. Mengerti Internet
  2. Faham cara menggunakan server (shared) hosting (minimal tahu cara menggunakan softacolous)
  3. Memahami dasar-dasar instalasi aplikasi.

Setelah anda mempersiapkan diri dengan kemampuan diatas, maka anda tinggal mempelajari :
  1. cara instalasi wordpress
  2. cara kustomisasi wordpress (cara install template dan plugin)
  3. cara optimais wordpress
Pada tahap ini maka anda sudah dikatakan telah belajar dan mampu membuat sebuah website toko online, anda tinggal mengembangkan kemampuan anda agar bisa membuat website anda lebih baik dan lebih baik.

Jika anda tidak memiliki waktu atau masih terkendala dalam belajar tetapi ingin memiliki website toko online, anda bisa menghubungi kami di email kangtatang@digitalkarawang.net atau whatsapp di 085 770 889 827


Comments

Popular posts from this blog

Konsultan Internet Marketing

Mengenal Prestashop - Aplikasi toko online gratis

Penyedia Jasa Pembuatan Website Toko Online